5 Tips Pintar Memilih Seragam Keluarga

5 Tips Pintar Memilih Seragam Keluarga

Dalam suatu acara seperti wisuda, pernikahan atau acara sakral yang lainnya terkadang kita membutuhkan sebuah kostum yang elegan. Tak jarang juga orang-orang menggunakan seragam keluarga untuk acara tersebut.

Buat anda yang sudah sering menggunakan seragam untuk keluarga pastinya tidak merasa kesulitan lagi dalam menentukan pilihan. Akan tetapi hal ini berbeda untuk anda yang mungkin baru pertama kali akan menggunakan seragam keluarga. Pastinya anda masih merasakan sedikit kebingungan untuk menentukan pilihannya.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang tips pintar memilih seragam keluarga yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda semua.

Tips Memilih Seragam Untuk Keluarga

Tentukan Model Seragam Keluarga

Sebelum anda memutuskan untuk membuat seragam keluarga, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menentukan model seragam yang ingin anda gunakan nantinya. Jika nantinya anda ingin membuat acara dengan konsep tradisional, maka anda bisa memilih model seragam kebaya ataupun juga batik. Akan tetapi jika anda membuat konsep acara modern, maka anda bisa membuat seragam keluarga seperti kemeja, jas, gaun dan lain sebagainya.

Tentukan Jenis Bahan

Langkah kedua yang perlu anda lakukan adalah memilih jenis bahan seragam yang hendak anda gunakan bersama dengan keluarga nantinya. Apabila anda bersama dengan keluarga ingin terlihat mewah, maka anda bisa memilih jenis bahan seperti sutra maupun satin. Akan tetapi jika anda ingin terlihat anggun, maka anda bisa memilih bahan jenis kain jatuh seperti ceruty ataupun lace.

Lakukan Survei dan Bandingkan Harga

Mungkin anda bisa langsung bertanya pada orang yang sudah pernah menjual bahan untuk seragam keluarga tentang informasi harga, jenis kain hingga toko pembeliannya. Anda juga bisa secara langsung survei pada toko-toko kain yang dekat dengan tempat tinggal anda.

Data Siapa Saja Yang Akan Mendapat Seragam

Sebelum memutuskan untuk membuat seragam keluarga, sebaiknya anda harus terlebih dahulu membuat daftar siapa saja yang nantinya akan menggunakan seragam keluarga dengan tujuan agar memudahkan anda menentukan jumlah kain yang dibutuhkan nantinya.

Minta Saran Orang Lain

Selain beberapa hal diatas, langkah lain yang perlu anda lakukan sebelum membuat seragam keluarga adalah meminta saran terhadap orang lain mengenai seragam keluarga yang akan anda gunakan nantinya. Akan tetapi jangan meminta pendapat terlalu banyak orang, karena nantinya anda akan kebingungan dalam menentukan pilihan.

Itulah beberapa tips yang perlu anda lakukan sebelum anda memutuskan untuk membuat seragam keluarga anda. Anda juga sebaiknya memilih konveksi seragam yang sudah terpercaya kualitasnya. Karena akan percuma juga memilih kain yang bagus jika hasil seragam keluarga anda tidak maksimal.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang mungkin saat ini sedang mempunyai rencana untuk membuat seragam keluarga.

You might like

About the Author: Nie Na

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *