Mudah dan Praktis, Berikut 6 Aplikasi Download Lagu di YouTube

Mendengarkan lagu merupakan suatu aktivitas yang dianggap dapat membantu meredakan stress hingga meningkatkan kemampuan kognitif. Untuk mendengarkan lagu sendiri, kebanyakan orang menggunakan aplikasi yang berjalan secara online atau membutuhkan koneksi internet seperti YouTube. Tahukah Anda bila lagu tersebut sebenarnya dapat di download atau didengarkan secara offline? Inilah beberapa rekomendasi aplikasi download lagu di YouTube, yang wajib Anda coba!

6 Aplikasi Mengunduh Lagu di YouTube

  1. SnapTube

Saat ini sudah hampir semua orang banyak menggunakan aplikasi YouTube, hanya sekedar untuk mendengarkan musik. Terkadang tentunya Anda ingin mendengarkannya secara offline. Hal tersebut agar menghemat penggunaan data aplikasi yang dimiliki. Tak perlu takut, saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu dari YouTube. Salah satunya adalah aplikasi yang bernama SnapTube.

Aplikasi tersebut merupakan jenis fitur yang dapat dipakai untuk mengunduh dan mendengarkan lagu secara offline. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memilih video YouTube mana yang akan diunduh dan dapat memilih opsi seperti MP3. Yang mana nantinya akan tersimpan langsung di memori smartphone Anda.

Untuk menggunakannya, pastikan Anda sudah menginstal aplikasinya. Kemudian bukalah aplikasi YouTube di dalam SnapTube. Setelah itu lakukanlah pencarian dan akan muncul beberapa daftar list musik yang Anda inginkan. Nantinya akan terlihat tombol download atau tanda panah kuning. Anda tinggal menekan tombol panah kuning dan akan muncul pilihan opsi format lagu. Usahakan pilih MP3 untuk mengunduh lagu tanpa videonya.

  1. Flvto

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Flvto, yang mana fungsi dan cara kerjanya tidak jauh beda untuk mengunduh sebuah lagu secara offline. Dalam penggunaan aplikasi satu ini sangatlah mudah, Anda hanya tinggal copy dan paste link dari YouTube nantinya akan ada pilihan convert to. Namun, jangan lupa untuk masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi Flvto. Baru setelah itu mulailah memilih MP3 dan klik tombol download. Maka musik akan dengan tersimpan dalam memori.

  1. TubeMate

TubeMate merupakan suatu situs resmi yang difungsikan untuk download lagu dari YouTube. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda sudah menginstall aplikasi ini di smartphone. Anda dapat menemukannya di Google Play Store atau situs resminya. Jika sudah terinstall, maka cari video yang ingin diunduh. Nantinya akan muncul tombol merah, yang mana berfungsi untuk menyimpan dalam memori ponsel Anda.

Dalam aplikasi satu ini, sedikit berbeda dengan jenis aplikasi lainnya. Bedanya terdapat pada pilihan mengunduh lagunya. Umumnya, untuk mengunduh lagu biasanya dipilih MP3 dengan kapasitas 128k. Namun, masih banyak pilihan lainnya dan ukuran yang Anda inginkan. Hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan ketersediaan memori ponsel.

  1. Ummy Video Downloader

Aplikasi selanjutnya yang dapat Anda jadikan pilihan adalah Ummy Video Downloader. Sebelum mengunduh, buka dan jalankan aplikasi satu ini agar stabil dan tidak error. Kemudian bukalah situs YouTube dan cari video yang ingin diunduh. Bila sudah maka salinlah URL dari video tersebut, nantinya akan muncul tombol download dan Anda tinggal memilih format video menjadi MP3. Selanjutnya akan ada pilihan untuk menyimpan hasil download musiknya.

  1. Online Video Converter

Bagi Anda yang tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup, maka dapat menggunakan aplikasi satu ini. Tak perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu, hanya dengan menggunakan browser maka Anda sudah bisa download lagu secara mudah. Situs ini bernama Online Video Converter, yang mana dapat mempermudah Anda untuk memiliki lagu yang dapat didengarkan secara offline.

Pertama bukalah browser dan ketikkan situsnya Online Video Converter. Kemudian copy dan paste link dari YouTube, dan pilihlah format MP3 pada menu dropdown yang telah disediakan. Nantinya akan muncul tombol start dan ada pilihan download. Tunggu hingga prosesnya selesai, maka lagu yang Anda inginkan sudah tersimpan dalam memori ponsel Anda.

  1. YTMP3

Dan untuk aplikasi yang terakhir adalah YTMP3, yang mana memiliki kemiripan dengan aplikasi sebelumnya. Anda tinggal menyalin link yang ada pada YouTube, ke dalam aplikasi YTMP3 maka akan secara otomatis keluar pilihan tombol download. Sama seperti aplikasi lain, akan diberikan beberapa pilihan untuk mengunduh lagunya. Anda tinggal menunggu lagunya tersimpan dalam ponsel.

Itulah beberapa aplikasi yang memberikan dan menawarkan berupa layanan gratis, untuk download lagu dari Youtube secara gratis dan mudah. Anda dapat menggunakannya secara cuma-cuma, namun perlu diingat bahwa harus memiliki aplikasi resminya terlebih dahulu. Dengan adanya aplikasi ini, tentu memberikan kemudahan bagi Anda untuk mendengarkan musik.

About the Author: makka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *