7 Daftar Aksesoris Masjid yang Wajib Ada

Sebuah masjid tentunya membutuhkan aksesoris agar terlihat lebih cantik. Perlu kamu ketahui bahw aksesoris bukan hanya untuk hiasan semata, namun kamu juga bisa memanfaatkan aksesoris tersebut sesuai kegunaanya.

Dengan adanya aksesoris di dalam masjid bisa menambah nilai positif bagi warga masyarakat sekitar. Selain itu juga bisa digunakan untuk warga sekitar. Nah berikut ini ialah 7 daftar aksesoris masjid yang wajib ada:

  1. Alqur’an

Aksesoris yang pertama yang harus ada di dalam amsjid ialah Alqur’an. Selain digunakan sebagai aksesoris masjid, Alqur’an juga bisa baca oleh warga masyarakat atau jama’ah yang datang ke masjid tersebut. Seperti yang kita tahu bahwa Alqur’an merupakan kitab suci umat muslim.

  1. Jam Dinding

Aksesoris yang kedua ialah jam dinding. Jam dinding juga salah satu aksesoris yang wajib yang ada di masjid karena dengan jam dinding, semua orang bisa melihat waktu secara tepat untuk melakukan sholat dan lain-lain.

Saat ini ada jam dinding model terbaru yang lagi booming. Jam dinding tersebut ialah jam digital masjid. Apalagi jam digital masjid ini memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan untuk orang banyak.

  1. Mimbar

Aksesoris yang ketiga ialah mimbar. Seperti yang kita tahu bahwa mimbar digunakan untuk ustadz yang memberikan ceramah ketika berada di masjid. Oleh sebab itu, kehadiran mimbar juga terbilang penting seperti halnya Alqur’an dan juga jam dinding.

  1. Sajadah

Aksesoris yang keempat ialah sajadah. Sajadah merup[akan salah satu barang yang juga harus ada dimasjid karena sajadah digunakan sebagai alas pada saat sholat. Selain digunakan untuk alas ketika sholat, sajadah juga bisa digunakan sebagai karpet saat ada acara pengajian, kultum, dan lain-lain.

  1. Lemari

Aksesoris yang kelima ialah lemari. Lemari memiliki kegunaan untuk menyimpan barang agar rapi, bersih dan juga aman. Adapun barang yang bisa disimpan didalam lemari yaitu seperti Alqur’an, mukenah, sajadah, buku-buku islami dan lain sebagainya.

Kmau bisa memilih lemari kayu , lemari plastic dan bahkan juga bisa memakai lemari kayu yang ada ukiranya.

  1. Kaligrafi Dinding

Aksesoris yang keenam ialah kaligrafi dinding. Nah kaligrafi ini bisa digunakan untuk pajangan di dinding masjid. Dengan adanya kaligrafi, masjid juga terlihat lebih cantik dan juga indah.

  1. Bedug

Aksesoris yang ketujuh ialah bedug. Bedug memiliki fungsi untuk menandakan waktu sholat tiba. Nah bedug ini nantinya akan dipukul terlebih dahulu sebelum adzan dikumandangkan. Bedug ini biasanya terbuat dari kayu dna juga kulit sapi yang memiliki ukuran besar dan pada saat dipukul berbunyi keras agar semua terdengar dengan suara bedug tersebut.

Itulah tadi 7 daftar aksesoris masjid yang wajib ada dan kamu juga bisa membuka situs bisniz.id untuk mengetahui banyak informasi mengenai jam digital masjid.

You might like

About the Author: Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *