Cara Membasmi Rayap Dengan Kapur Barus

Cara Membasmi Rayap Dengan Kapur Barus

Membasmi atau mengusir rayap dengan menggunakan kapur barus memang merupakan salah satu hal yang cukup mudah untuk dilakukan setiap orang. Kapur barus mempunyai harga yang terbilang murah dan tidak begitu menguras kantong sehingga sangat mudah untuk didapatkan. Dengan begitu pastinya anda juga tidak perlu berpikir panjang lagi jika ingin melakukan pembasmian rayap sendiri.

Seperti yang telah kita ketahui, rayap termasuk hewan berupa hama yang mengganggu dan jika dibiarkan saja bisa menjadi sangat berbahaya. Anda harus melakukan sesuatu untuk mengusirnya agar peralatan dirumah anda aman dari serangan rayap.

Pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan sebuah artikel tentang cara membasmi rayap dengan kapur barus yang mungkin bisa membantu permasalahan yang sedang anda alami pada saat ini.

Sebelum melakukan pembasmian rayap dengan menggunakan kapur barus, tidak ada salahnya jika anda mengenali apa itu kapur barus terlebih dahulu. Ya, kapur barus merupakan salah satu zat yang berupa lilin berwarna putih dan sedikit transparan.

Bau yang dihadirkan oleh kapur barus ini sangatlah kuat dan khas yang berasal dari pohon laurel kamper yang didalamnya telah terdapat kandungan senyawa berupa terpenoid. Zat ini sering kali digunakan dalam pembuatan bumbu masak, obat-obatan, wewangian dan masih banyak pula yang lainnya.

Cara Membasmi Rayap dengan Kapur Barus

Untuk melakukan pembasmian terhadap rayap dengan menggunakan kapur barus, anda bisa langsung mempraktekkannya sendiri dirumah, karena langkah-langkahnya sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkahnya :

Kapur Barus Vs Kapur Ajaib

Anda bisa memadukan kapur baru dan kapur ajaib untuk mendapatkan kinerja yang sempurna dalam melakukan pembasmian. Kedua bahan tersebut dipercaya mampu memberikan perlindungan dalam mengusir rayap.

Untuk cara pembuatannya adalah 5 butir kapur barus ditambah dengan 3 batang kapur ajaib. Kedua bahan tersebut kemudian dihaluskan hingga menjadi bubuk dan dicampurkan hingga rata. Jika sudah merata maka bisa langsung anda taburkan pada tempat yang menjadi sarang rayap tersebut.

Selain itu, anda juga bisa melarutkan bubuk tersebut dengan menggunakan air, kemudian menyemprotkannya secara langsung pada sarang rayap. Dengan begitu rayap akan mati secara perlahan.

Kapur Barus Vs Minyak Tanah

Selain menggabungkan kapur barus dengan kapur ajaib, anda juga bisa menggabungkan kapur barus dengan minyak tanah. Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan 5 butir kapur barus yang sebelumnya harus terlebih dahulu anda haluskan, kemudian tambahkan dengan 1 cangkir minyak tanah. Lalu masukkan pada botol spray dan kemudian semprotkan pada sarang rayap.

Meski bisa dikatakan cukup mudah untuk dilakukan, namun cara ini tidak menjamin 100% jika rayap tidak akan datang kembali kerumah anda. Jika anda ingin rumah anda benar-benar bebas dari rayap, maka bisa anda serahkan pada ahlinya, yakni jasa anti rayap.

Jasa anti rayap ini memberikan pelayanan hampir seluruh provinsi di Indonesia salah satunya adalah Bandung. Untuk anda yang mempunyai permasalah dengan rayap dan saat ini sedang tinggal di daerah Bandung, maka anda bisa memanggil jasa anti rayap Bandung.

About the Author: Nie Na

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *