Cara Memilih Pintu Kaya Jati Minimalis yang Berkualitas

Jepara terkenal dengan ukiran jati yang ciamik. Salah satunya ialah ukiran pada pintu jati. Seperti yang kita tahu bahwa peminat pintu kayu jati Jepara semakin banyak. Hal itu dikarenakan ukuran pada pintu Jepara ini memang memiliki ukiran yang menarik pada bagian depan. Jadi dengan pintu tersebut bisa membuat tampilan rumah bisa lebih menarik dan bagus.

Pintu merupakan hal yang terpenting dalam sebuah rumah karena dengan pintu kamu bisa keluar masuk rumah dengan sangat mudah. Oleh sebab itu jika pintu yang kamu pilih menarik, tentunya hal ini akan bisa membuat kamu lebih menyenangkan ketika melihat pintu tersebut.

Banyak moden pintu yang bisa kamu pilih seperti pintu minimalis, pintu panel, pintunkupu turung dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih model pintu sesuai keinginan kamu dan sesuai gaya rumah kamu.

Nah berikut ini beberapa cara memilih pintu kayu jati minimalis yang berkualitas yang bisa kamu pilih untuk rumah minimalis kamu:

  1. Memilih Jenis Kayu

Pertama yang harus kamu lakukan ialah sebelum membeli pintu rumah, sebaiknya pilihlah jenis kayu yang cocok dan bagus untuk pintu rumah minimalis. Kamu bisa memilih jenis kayu yang berkualitas agar bisa lebih awet dan tahan lama. Nah berikut ini merupakan tiga jenis kayu jati yang biasanya digunakan untuk pintu Jepara dan kamu bisa memilih salah satunya sesuai kebutuhanmu.

– Rakyat

Jenis ini biasanya memiliki batang yang bercongkak jadi sebelum digunakan untuk pintu harus diluruskan dulu. Kayu jati ini bisa tahan lama yang tentunya tidak banyak gubal dan pori-pori tebal. Jadi jenis ini cocok banget bagi kamu yang memiliki anggaran pas pasan.

– Emas

Jenis ini memiliki batang yang lurus jadi para pengerajin akan lebih mudah ketika digunakan untuk membuat pintu. Selain untuk pintu, jenis kayu jati emas ini cocok juga digunakan untuk membuat mebel dan furniture lainya.

– Perhutani

Jenis ini merupakan jenis kayu jati yang dibudidayakan oleh Perhutani dan memiliki banyak kelebihan seperti diameter dan juga batangnya yang lebar.

  1. Penampilan

Kedua ialah penampilan. Kamu bisa memilih penampilan warna dan corak pintu Jepara yang cocok dengan desain rumah minimalis kamu.

  1. Kedap Suara

Ketiga ialah pastikan pintu Jepara yang kamu pilih memiliki kedap suara yang baik agar bisa meredam tingkat kebisingan dan juga bisa menjaga keamanan.

  1. Sirkulasi Udara

Keempat ialah sirkulasi udara. Jadi sebaiknya perhatikanlah penempatan pintu Jepara agar nantinya tidak pengap jadi ada baiknya jika ada sirkulasi udara yang masuk.

  1. Pilihlah Konstruksi Baik

Kelima ialah jangan sampai kamu memilih konstruksi yang jelek, jadi pilihlah konstruksi yang baik agar nanti bisa simetris dan juga nyaman.

You might like

About the Author: Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *