Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Save Dokumen

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Save Dokumen – Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh banyak orang untuk menulis pada dokumen dengan mudah. Namun ada sebagian orang tidak bisa menyimpan dokumen.

Masalah tidak bisa menyimpan dokumen ini bisa membuat para pengguna kesal karena dokumen yang sudah diketik tertnyata tidak tersimpan. Lalu bagaimanakah cara mengatasinya? Sebelum membahas lebih lanjut kami juga membahas mengenai Microsoft word lainya di link berikut ini https://itkoding.com/menghapus-halaman-kosong-di-word/

Tidak bisa tersimpan tentunya ada alasanya. Perlu kamu ketahui bahwa word tidak bisa menyimpan dokumen memiliki penyebab.  Seperti contoh yang sering umum terjadi oleh penggunanya ialah karena pengguna tersebut tidak memiliki akses sebagai administrator untuk save atau menyimpan.

Jadi untuk mengatasinya ada beberapa cara dan kali ini kamu akan membahas dua cara mengatasi Microsoft word yang tidak bisa menyimpan dokumen.

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Save Dokumen

  1. Ubah Permission Folder Penyimpanan

Cara yang pertama ialah ubalah permission folder penyimpanan. Seperti yang kita tahu bahwa beberapa folder tidak mengizinkan penggunanya untuk membaca atau menulis di dokumen tersebut.

Jadi untuk mengatasinya ialah ubalah permission folder penyimpanan menjadi full control. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama silahkan buka “windows explorer” yang ada di dalam perangkat yang kamu gunakan.
  • Kemudian, silahkan klik kanan pada “folder atau drive” yang akan kamu ubah permission, kemudian “properties”
  • Selanjutnya ialah pilihlah tab “security” > pilihlah “user” yang akan kamu ubah permission , setelah itu klik “edit”.
  • Jika sudah, selanjutnya silahkan beri akses “full control” dengan cara memberi semua centang pada bagian “Allow”.
  • Dan yang terakhir ialah silahkan klik “Apply” dan klik “ok”.

Jangan lupa lihatlah pada bagian “Group atau User names” karena itulah nama perangkat kamu. Jadi kamu bisa memberi hak akses full control pada pengguna yang sedang kamu gunakan saat ini.

  1. Simpan di Folder Lain

Cara yang kedua ialah kamu bisa menyimpanya di folder lain. Perlu kamu ketahui bahwa akses administrator ini akan diperlukan pada saat kamu akan menyimpan file di salam system saja atau ada pada data C. Jadi jika kamu ingin menyimpan file di data lainya seperti data D, E dan data lainya, kamu tidak perlu mengakses administrator lagi.

Jika cara yang pertama belum berhasil kamu lakukan, kamu bisa menggunakan cara yang kedua ini. Cara kedua ini meru[akan cara alternative dan cara paling mudah untuk kamu lakukan. Kami jamin 100% berhasil karena kemungkinan besar file Microsoft word tersebut sukses disimpan.

Itulah tadi cara mengatasi microsoft word tidak bisa save dokumen dnegan mudah yang bisa kamu coba , semoga berhasil ya.

 

About the Author: Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *