Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus di Android

Belakangan ini Telegram juga banyak diminati oleh pengguna, untuk anda yang sudah pernah melakukan daring pastinya sudah terbiasa menggunakan aplikasi yang satu ini, akan tetapi untuk anda yang mungkin saja belum pernah sama sekali menggunakan aplikasi yang satu ini pastinya masih merasa asing.

Telegram sendiri merupakan salah satu aplikasi sosial chatting dengan fitur yang hampir sama seperti  Whatsapp. Jadi pengguna juga bisa berkirim pesan sekaligus berkirim video maupun foto serta dokumen penting yang lainnya.

Untuk anda pengguna Telegram yang masih baru, pastinya anda akan banyak sekali melakukan kesalahan, salah satunya seperti secara tidak sengaja anda menghapus pesan. Mungkin hal tersebut akan biasa saja ketika pesan yang dihapus kurang begitu penting, akan tetapi akan sangat berarti dan bisa menjadi sebuah hal yang fatal jika pesan yang terhapus tersebut berisikan data penting.

Nah,  jika hal tersebut saat ini sedang terjadi pada anda, maka anda tidak perlu khawatir ya, karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial bagaimana cara mengembalikan chat Telegram yang tanpa sengaja anda hapus.

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus

Menggunakan File Manager

Setiap ponsel pastinya sudah dilengkapi file manager untuk memanage data-data yang dimiliki oleh pengguna. Nah, langkah pertama yang perlu anda lakukan untuk mengembalikan chat Telegram yang terhapus adalah masuk pada bagian file manager ponsel anda.

Selanjutnya silahkan anda pilih penyimpanan yang anda gunakan internal atau eksternal. Setelah itu silahkan anda cari folder “Telegram” dan pada bagian tersebut silahkan anda pilih folder “Data”.

Dalam folder tersebut akan tersedia banyak data seperti foto, video dan lain sebagainya. Silahkan anda pilih data yang anda butuhkan dan kemudian silahkan anda copy dan paste pada folder baru yang sudah anda buat.

Dengan Backup Ponsel

Jika dengan menggunakan bantuan File Manager tersebut anda masih belum berhasil menemukan chat penting yang tanpa sengaja anda hapus, maka anda bisa menggunakan langkah yang kedua berikut ini :

Pertama, silahkan anda masuk pada bagian Pengaturan atau Setting. Setelah itu silahkan anda pilih “Umum” dan lanjutkan dengan “Atur Ulang dan Hapus Seluruh Konten dan Pengaturan”.

Kedua, jika langkah diatas sudah anda lakukan, maka selanjutnya silahkan restart ponsel anda.

Ketiga, silahkan anda masuk pada “Aplikasi dan Data”, lalu selanjutnya pilih “Pulihkan dari Cadangan iCloud”.

Diatas adalah cara jika anda menggunakan ponsel iOS, sedangkan untuk anda pengguna android maka berikut ini caranya :

Pertama silahkan anda masuk pada “Setting Cadangkan Data” selanjutnya klik “Pemulihan”.

Kedua, pilih tempat penyimpanan data aplikasi Telegram anda, kemudian pilih “Lanjutkan atau Pulihkan”.

Itulah cara mengembalikan chat Telegram yang terhapus yang bisa anda lakukan. Jika anda masih merasa kebingungan, tutorial lengkapnya silahkan anda cek di bungdus.com.

You might like

About the Author: Nie Na

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *