Diam-diam Samsung Galaxy A01 ke Indonesia dengan Harga Rp1,5 Juta

Diam-diam Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung Galaxy A01 dengan sistem operasi Android 10. Ditenagai Snapdragon 439 dan dilengkapi dual kamera berkapasitas 13 MP + 2 MP untuk rear camera dan kamera depan 5 MP, handphone murah ini juga diperkaya berbagai fitur-fitur menarik lainnya.

Berbekal fitur-fitur di atas, Samsung menyatakan, Galaxy A01 sanggup menyokong aktivitas entertainment para generasi Z. Handphone hadir dengan desain stylish bersama dua pilihan warna, black dan blue.

Dengan harga Rp1,5 juta, tutur dia, Galaxy A01 memiliki kamera depan 5 MP yang membuat hasil foto selfie memukau. Sebab perangkat membawa teknologi Selfie Focus yang memberikan latar belakang blur halus saat sedang berfoto traveling. Masih soal kamera, unit juga membawa dua kamera belakang.

Diklaim Cepat di Kelasnya

Galaxy A01 dilengkapi sistem operasi Android 10 serta Qualcomm Snapdragon 439 Mobile Platform yang memberikan performa cepat dalam membuka atau mengakses aplikasi favorit. Sehingga handphone sanggup memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Selain itu, chipset ini juga memaksimalkan komsumsi baterai agar lebih hemat daya. “Layar 5,71 inci Infinity-V akan membuat pengguna lebih leluasa menikmati pengalaman menonton yang lebih nyaman. Pengguna dapat lebih bebas dan nyaman dalam melakukan pekerjaan sekaligus hiburan seperti menonton film, melihat dan mengunggah konten sosial media, maupun browsing,” kara Irfan.

Dual Kamera dengan Efek Bokeh Otentik

Galaxy A01 dilengkapi Dual Camera berkapasitas 13 MP (F2.2) dan 2 MP (Depth) dengan fitur Live Focus yang dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan efek blur sebelum dan sesudah mengambil gambar untuk hasil foto dan video. Ponsel juga dilengkapi fitur smart selfie expression yang tersemat di kamera depan Galaxy A01.

Memiliki kapasitas 5 MP (F2.0) untuk hasil foto selfie dengan efek bokeh tren, Galaxy A01 didesain khusus untuk generasi Z yang senang membuat konten-konten menarik. Ditambah beragam fitur fun seperti AR stiker, stamp, dan juga filter-filter menarik guna membantu pengguna mengekspresikan kreasi ataupun untuk kebutuhan update Instagram dan WhatsApp story.

Desain Kekinian

Samsung merancang Galaxy A01 dengan ketebalan 8,3 mm yang nyaman di tangan penggunanya. Ditambah tampilan One UI seperti pada Samsung Galaxy kelas menengah dan premium, fitur memberikan tampilan yang lebih simple, dengan navigasi yang dapat dioperasikan hanya dengan satu tangan.

Galaxy A01 dilengkapi fitur keamanan Face Recognition yang memudahkan pengguna membuka smartphone hanya dengan biometric, yakni wajah Anda. Teknologi Face Recognition memberikan keamanan akses smartphone hanya untuk Anda sendiri agar bisa menjaga data pribadi tidak jatuh ke tangan orang lain.

Fitur Diagnostic dan Optimization pada aplikasi Samsung Member yang telah pre-loaded di Galaxy A01 memudahkan pengguna mengoptimalkan kinerja smartphone ini kapan saja. Sementara fitur layanan lainnya seperti live chat, remote service dan call center sedekat ujung jari pengguna di kapan saja dibutuhkan.

Spesifikasi Galaxy A01

Layar: Ukuran/Resolusi 5,71 inci HD+ Infinity-V

Ukuran: 12nm

CPU: Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53)

GPU: Andreno 505

Prosesor: Snapdragon 439

Kamera Depan: 13 MP + 2 MP

Belakang: 5 MP

Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n (2.4GHz), Bluetooth® v 4.2, USB 2.0

Lokasi : GPS, Glonass

Memori: RAM 2 GB

ROM: 16 GB

Baterai: 3.000 mAh

Fitur Lainnya: Face Unlock, Android 10

You might like

About the Author: Syella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *