Perbedaan Mesin Cuci Laundry dengan Mesin Rumahan

Perbedaan Mesin Cuci Laundry dengan Mesin Rumahan

Mesin cuci adalah salah satu peralatan yang saat ini cukup banyak dicari, pasalnya dengan adanya mesin cuci bisa meringankan pekerjaan rumah. Selain itu,mesin cuci juga banyak dicari untuk berbisnis laundry dengan omzet yang cukup menarik.

Jika saat ini anda sedang mempunyai rencana untuk membeli mesin laundry, maka penting bagi anda untuk memahami perbedaan mesin cuci rumahan dengan mesin cuci laundry. Jangan sampai anda salah memilih ya, karena kapasitas kedua mesin tersebut sangat berbeda.

Mesin cuci rumah tangga atau mesin cuci rumahan mempunyai kapasitas yang lebih kecil jika dibandingkan dengan mesin cuci laundry. Untuk lebih mengenalinya lagi, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci rumahan untuk anda.

Mesin Cuci Rumahan

Secara umum kedua mesin cuci tersebut baik mesin cuci laundry maupun mesin cuci mempunyai fungsi yang sama, yakni untuk mencuci pakaian. Namun untuk mesin cuci rumahan lebih sering digunakan untuk pakaian dengan jumlah yang cukup banyak. Biasanya untuk kebutuhan mencuci rumah tangga kebanyakan orang lebih menyukai mesin cuci dengan menggunakan pintu atas atau top loading.

Salah satu kelebihan dari mesin cuci yang mempunyai bukaan atas adalah terdapat sebuah fitur agitator pada bagian tengahnya. Dengan begitu maka kemungkinan besar air dan juga pakaian bisa berputar secara bersamaan.

Biasannya bisnis laundry skala kecil masih banyak yang menggunakan mesin cuci jenis rumahan ini. Namun sayangnya jenis mesin cuci bukaan atas ini sedikit boros karena pada saat proses pencucian membutuhkan banyak detergen dan air yang cukup banyak.

Mesin Cuci Laundry

Untuk mesin cuci laundry biasanya mempunyai jenis front loading atau bukaan depan. Biasanya mesin cuci jenis ini mempunyai agitator horizontal sehingga menjadikan proses pencucian lebih maksimal serta tidal merusak pakaian serta serat kain.

Mesin cuci laundry lebih hemat, karena pada saat proses pembilasan mesin tetap menyemprotkan air, untuk detergen yang digunakan pada saat proses mencuci juga lebih sedikit.Namun sayangnya untuk kapasitas ruangan pada mesin cucui laundry lebih sempit, pasalnya bak pencuci dan juga pengering tempatnya jadi satu.

Setiap mesin cuci entah itu laundry atau rumahan mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Pastikan anda memilih mesin cucui yang sesuai dengan budget dan juga kebutuhan anda. Jangan lupa untuk selalu merawat mesin cuci yang telah anda miliki, agar lebih awet. Karena semahal apapun mesin yang anda miliki akan mudah rusak jika anda kurang perawatan terhadapnya.

Itulah informasi tentang perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci rumahan. Jika usaha laundry sudah masuk skala besar, maka bisa menggunakan mesin laundry hotel, karena kapasitasnya tentu jauh lebih besar. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah pengetahuan anda.

You might like

About the Author: Nie Na

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *