Tips Membuat Ruang Usaha Menjadi Lebih Nyaman

Tiap-tiap usaha tentu saja memprioritaskan lokasi atau kawasan yang strategis dengan tujuan untuk menarik lebih banyak pembeli yang datang.  Biasanya tempat usaha berupa lapak, kios, toko, ruko atau bahkan kantor yang berukuran cukup besar dengan pegawai yang banyak.  Di dalam kantor itu sendiri terdiri dari berbagai ruangan yang dibuat sesuai dengan kebutuhan usaha itu sendiri.

Dalam membangun sebuah kantor tentu saja dibutuhkan campur tangan ahli bangunan serta kolaborasi pemilihan material yang berkualitas agar di dapatkan bangunan yang kokoh, aman dan pastinya nyaman.  Penggunaan jasa konraktor menjadi pilihan utama dengan estimasi pengerjaan yang cepat dan profesional.  Jasa kontraktor ini banyak tersedia hampir di seluruh wilayah indonesia, tidak terkecuali jasa kontraktor jogja. Kali ini kami akan memberikan tips membuat ruang usaha menjadi lebih nyaman untuk berbisnis sehingga anda menjadi betah berlama-lama di dalamnya :

  1. Tambahkan tanaman hidup di dalam ruangan : ciptakan nuansa hijau dengan menambahkan beberapa tanaman hijau. Selain sebagai aksesori, fungsi tanaman hidup juga sebagai penghasil oksigen di siang hari. Pemilihan tanaman hijau juga perlu diperhatikan, carilah tanaman yang cocok untuk diletakan dalam ruangan tertutup dan tentunya tidak memerlukan perawatan ekstra.
  2. Pemilihan warna pada dinding : pilihlah cat tembok yang mendesripsikan aura positif dan produktif. Gunakan warna-warna yang nyaman di pandang atau sesuaikan dengan tema serta konsep usaha anda.  Sebagai contoh penggunaan warna biru langit akan menciptakan efek rileksasi sehingga membuat ruangan lebih nyaman.
  3. Perhatikan faktor pencahayaan : ruangan kerja hendaknya disediakan pencahayaan yang cukup atau bahkan lebih. Kecukupan cahaya ini akan membuat pekerja lebih nyaman dan memungkinkan seseorang untuk menyelesaikan pekerjaanya lebih cepat.  Namun tetap selektif dalam memilih jenis lampu, jangan sampai menggunakan lampu yang menghasilkan cahaya yang terlalu terang sehingga membuat sakit mata.
  4. Gunakan bantal kursi yang empuk : jika usaha anda memungkin untuk pekerja berada dalam keadaan duduk di waktu yang cukup lama. Anda bisa menyediakan bantal untuk membuat mereka lebih nyaman. Bantal berukuran sedang dengan ketebalan tidak berlebih  yang akan bisa digunakan baik itu sebagai alas duduk, atau alat laptop.  Selain itu penggunaan bantal juga bisa sebagai sandaran, agar pekerja tidak mudah mengalami kekalahan.
  5. Upayakan kerapihan ruang kerja : ruang kerja yang rapi dan bersih akan sangat menentukan kenyamanan pekerja. Sediakan kotak sampah sehingga sampah akan dibuang pada tempatnya.  Selain itu pastikan juga sirkulasi udara lancar pada ruangan kerja, anda bisa menambahkan kipas angin atau AC jika memungkinkan. Pastikan bahwa file dokumen atau berkas tersimpan dengan rapi, termasuk juga alat tulis yang diletakan pada tempatnya.

Demikianlah tips yang bisa diberikan untuk menciptakan suasana ruang kerja yang nyaman sehingga bisa meningkatkan kinerja dan mood bagi para karyawan.

You might like

About the Author: Syella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *