Wah, Ada Kafe Instagramable di Tengah Danau

Kawasan wisata Taipa Beach di Palu, Sulawesi Tengah kini memiliki satu spot yang sangat asri dan sejuk. Ada danau kecil nan cantik, namanya Lake Cafe. Danaunya tergolong sangat kecil, tidak seperti danau-danau pada umumnya. Luasnya hanya sekitar 2.500 meter persegi.  Datang ke Palu, Sulawesi Tengah jangan lupa berwisata di Taipa Beach, Kecamatan Palu Utara. Jarak tempuhnya 18,4 km dari arah Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Pepohonan yang besar dengan memiliki dedaunan berwarna hijau muda yang sangat rimbun, terlihat sangat asri dan sejuk serta memanjakan mata sejauh memandang. Cafe yang terbuat dari bahan kontainer diletakan di tengah danau, untuk sampai ke sana, para pengunjung akan berjalan kaki di jembatan penyeberangan yang dibuat berbahan kayu dengan warna yang sangat alami.

Deburan ombak yang lembur, tiupan angin yang sejuk sudah menyelimuti tubuh karena jarak danau dan pantai hanya sekitar 5 meter. Spot wisata terbaru di Palu ini wajib untuk dikunjungi ini dan sangat cocok untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga.

Salah satu praktisi bisnis di Palu, yang juga owner Taipa Beach Hadianto Rasyid mengatakan bahwa lokasi wisata miliknya sangat rusak parah setelah dihantam tsunami pada 28 september 2018. Sejumlah spot lainnya seperti pantai, cottage dan fasilitas lainnya rusak dan tidak pantas terlihat untuk dijadikan spot wisata. “Setelah tsunami, pantai rusak, fasilitas lainnya juga rusak bahkan pengunjung tidak ada karena trauma. Sementara, saya menginginkan bahwa Palu itu indah dan menarik untuk dikunjungi. Jadi, tidak perlu lagi harus keluar kota untuk liburan. Sehingga saya mulai membangun kembali secara perlahan dan merancang sebuah konsep spot baru yang tidak ada samanya di Palu, yaitu Kafe Danau,”ucap Hadianto kepada detikcom pada Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 10.30 WITA.

Ribuan bunga teratai yang menutupi danau memantulkan warna sangat menakjubkan. Perpaduan warna merah, kuning dan putih serta pada 6.000 ekor ikan koi yang sengaja dilepas, juga membuat para pengunjung akan betah menikmati hidangan kafe di atas danau itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *